Memalukan! Motor Ducati Untuk Balapan WSBK Di Mandalika Dibongkar Karyawan Sirkuit

Sebentar lagi, Sirkuit Motor Mandalika di Lombok kebanggaan bangsa Indonesia akan menggelar event internasional pertamanya. Yaitu World Superbike atau WSBK. Even balapan motorsport kelas atas yang dijual di pasaran. Ini adalah kali pertama setelah 24 tahun, Indonesia mendapat kesempatan besar seperti ini.

Namun belum juga digelar, seorang oknum pegawai sirkuit Mandalika bikin malu nama Indonesia karena karyawan trek balap dari penyelenggara lokal MGPA membuka kotak kargo motor Ducati Panigale dan mengutak-atik sepeda motor yang dipakai balapan Michael Rinaldi.

Padahal dalam aturanya, Kargo barang berupa motor itu hanya boleh dibuka oleh bea cukai dan tim untuk mencegah spionase dan manipulasi teknis.

Baca Juga:   Daftar Mobil Bekas Harga 50 Jutaan

Direktur olahraga Ducati, Paolo Ciabatti marah atas kejadian ini. Dikutip dari Speedweek si karyawan terebut telah dipecat namun penelidikan masih dilakukan untuk mengetahui apakah pegawai MGPA itu membuka kotak motor yang lain lagi atau tidak.

Sekedar info, WSBK Mandalika nanti adalah seri terakhir akan jadi final dan jadi pusat perhatian pecinta superbike. Saat ini, Toprak Razgatlioglu “hanya” unggul 30 angka dari pesaing terdekatnya, Jonathan Rea (Kawasaki) sang juara bertahan. Di Mandalika nanti masih ada 62 poin yang bisa diperebutkan.

Akan menjadi pertahuran, akankah Jonathan Rea bisa mempertahankan gelar juaranya 6 kali beruntun atau Toprak dari Turki bisa memutuskan dominasi Rea dan Kawasaki itu.

Be the first to comment

Tinggalkan Balasan