Bea Cukai Bantah Terlibat Aksi Bongkar Kargo Ducati Di Mandalika

Sebuah screenshoot berisi alibi ngeles dari Youtuber yang bongkar kargo motor Ducati beredar di dunia maya. Yang isinya menyatakan bahwa kargo itu dibuka oleh Bea Cukai. Justru malah jadi boomerang bagi pelaku yang viral dalam insiden ini.

Pertama, simak dulu klarifikasi dari pihak Bea Cukai bahwa vlog review motor Ducati yaang direkam bukan diambil dalam kewenangan Bea Cukai.

Hal itu disampaika oleh Sudiro, Kepala Seksi Hubungan Masyarakat Bea-Cukai Lombok, bahwa pemeriksaan kepabeanan selalu sesuai aturan. Pemeriksaan fisik selama ini juga disaksikan importir.

Sudiro menyebut, dalam melakukan pemeriksaan fisik barang impor dan ekspor, pejabat Bea-Cukai selalu didampingi atau disaksikan oleh kuasa pemilik barang atau pihak lainnya sesuai ketentuan perundang-undangan. Sementara itu, terkait video pembukaan kargo Ducati yang viral, Bea-Cukai memastikan video itu bukan dibuat pihaknya.

Baca Juga:   Cewek Cantik Kecebur Selokan, Warga Berebut Nolongin

“Sementara itu, dokumentasi lain yang beredar bukan diproduksi oleh Bea-Cukai,” katanya dikutip dari detik.com

Kedua, jelas tidak ada perwakilan dari pihak Dorna atau Ducati dalam proses pengambilan video yang viral itu, jadi itu jelas tindakan ilegal dan tanpa izin.

Ketiga, dua pelaku yang bikin viral kasus ini memalukan. Pertama adalah orang yang berfoto di samping motor dengan sebuah name tag.

Lalu pelaku yang kedua adalah channel youtube Soul Kuta L. Yang kedua ini perlu dicurigai, karena dia menjanjikan sebuah review terhadap motor itu. Artinya dia berinteraksi lama dengan motor tersebut, bagaimana cara dia mendapat akses ke sana? Siapa saja yang di lokasi?

Baca Juga:   BODOHNYA .... SUZUKI

Dan yang lebih penting lagi!!! Selain Ducati ada enggak motor lain yang dia review? Kalau ada berarti ancur sudah reputasi kita. Karena motor seharusnya sudah aman di paddock dan menjadi rahasia kok diobok-obok dijadikan bahan review. Kacau!!!

Be the first to comment

Tinggalkan Balasan