Ada Lagi, Vaksinasi Covid Berhadiah Motor di Sragen

Siapa yang tidak tergiur jika vaksin Covid-19 gratis tapi mendapatkan hadiah super besar.
Itulah yang dilakukan Pemerintah Kecamatan Karangmalang, Kabupaten Sragen, Jawa Tengah. Untuk menarik minat warga mengikuti vaksinasi Covid-19 bagi warga lanjut usia, pemerintah kecamatan menggelar hadiah sepeda motor. Demi menarik minat warga, mereka menyiapkan satu unit Sepeda Motor Yamaha Gear 125 bagi warganya yang enggan di vaksin. Tidak hanya satu unit Sepeda Motor Gear 125, pemerintah kecamatan juga menyiapkan berbagai hadiah barang elektronik bagi warga yang bersedia vaksin.

Vaksinasi ini digelar selama satu hari, Kamis (2/12/2021) di seluruh Balai Desa di Kecamatan Karangmalang, Sragen. Dari pukul 08.00 hingga pukul 14.00 WIB. Camat Karangmalang, Kurniawan mengatakan vaksinasi berhadiah sepeda motor ini diperuntukkan bagi warganya yang enggan menerima suntikan vaksinasi Covid-19. Pada kesempatan ini pihaknya mentargetkan 900 orang yang tidak mau divaksin di dosis pertama maupun dosis kedua dan terbagi di 10 desa di Kecamatan Karangmalang. “Sasaran kita sebenarnya bukan mereka yang belum vaksin, namun mereka yang tidak mau vaksin. Targetnya minimal 900 orang,” kata Kurniawan.

Baca Juga:   Begini Bukti Cinta Penunggang Yamaha XSR155 Si Motor Classic Retro

Vaksinasi door to door dilakukan oleh bidan desa dua hari sekali. Pelaksanaan hari ini bertujuan menggugah masyarakat Kecamatan Karangmalang yang tidak mau divaksin. Untuk animo masyarakat dengan adanya undian berhadiah ini, Kurniawan mengaku sangat efektif. Sebanyak 608 orang datang untuk melakukan vaksinasi dosis pertama dan 214 dosis kedua. “Saat ini tersisa 78 orang. Semua desa sudah memenuhi target dengan rata-rata per desa 75-100 orang” katanya.

Pelaksanaan vaksinasi ini ditinjau langsung oleh Bupati Sragen, Kusdinar Untung Yuni Sukowati didampingi Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten (DKK), Hargiyanto. Dalam keterangannya, Bupati Yuni mengatakan vaksinasi hadiah motor ini sebagai daya ungkit saja agar masyarakat lebih semangat menerima vaksinasi. Yuni menyampaikan untuk hadiah motor ini 100 persen di dukung dari Yamaha. Dirinya mengaku bersyukur sudah ada yang mau berdonasi untuk kepentingan masyarakat.

Baca Juga:   Bantu Atasi Pandemi, Yamaha Gelar Vaksinasi Gratis Di Jawa Tengah

Pada kesempatan itu, Yuni juga mewanti-wanti masyarakat untuk tetap menerapkan protokol kesehatan meskipun sudah divaksin. “Nanti meskipun sudah di vaksin prokesnya jangan kendor ya, di tempat umum tetap memakai masker, jaga jarak dan cuci tangan dengan sabun,” katanya. (*)

Be the first to comment

Tinggalkan Balasan