Bajaj Roda Tiga Naik Kelas, Sekarang Pakai Listrik dan Merek Italia Harga 100 Jutaan

Sumber: msn.com

Sinetron Bajaj Bajuri sudah tamat gengs walau ratingnya di Youtube masih cukup banyak yang nonton. Kali ini ada pilihan Bajaj merek Italia yang dibuat di dalam negeri dengan bahan bakar elektrik enggak perlu ngengkol lagi. Harganya juga mahal 100jutaan.

Piaggio Commercial Indonesia (PCI) yang resmi merilis Piaggio Ape Electric pada Selasa (14/12) kemarin. Kendaraan roda tiga khas Bajaj dengan tenaga listrik. Harganya juga cukup mahal. Ada dua tipe, tipe pertama E-City yang diperuntukan untuk membawa penumpang dibelakang sopir dan E-Xtra Cargo untuk kebutuhan niaga bisa model bak terbuka atau box di belakang sopir. Soal harganya masing-masing dijual Rp 115 juta dan Rp 125 (Cargo Pickup) sampai Rp 131 juta (Cargo Box).

Piaggio Ape Electric juga akan dirakit secara lokal alias CKD (Completely Knock Down) di fasilitas perakitan milik PT Bagaskoro Mega Langgeng (BLM/ATPM Piaggio di Indonesia) di Gresik, Jawa Timur. Dengan sudah dirakitnya secara CKD nanti, ketersediaan unit serta spare part bisa akan lebih mudah didapat oleh konsumen.

Baca Juga:   Punya Peran Penting, Kenali Fakta Tentang Minyak Rem

Servis Centre
Seperti tradisi orang Indonesia, sebelum beli barang yang belum tentu rusak pasti sudah tanya servis senternya di mana?

Piaggio ini akan bekerja sama dengan outlet Planet Ban yang sudah 1200 lokasi di seluruh Indonesia. Selain sebagai pusat servis, Planet Ban juga akan menyediakan Stasiun Ngecess jika kehabisan baterei di jalan. Jadi sobat gak usah mikirin bawa Power Bank Segede Gaban kalau lagi jalan-jalan ya.

Spesifikasi Mesin
Di atas kertas, Piaggio Ape-Extra dibekali baterai lithium Ion, 51.2 volt yang dengan kapasitas baterai 8 kWh yang bisa memuntahkan tenaga 9,55 kW di 3.500 rpm dan torsi 45 Nm.

Sedangkan Ape E-City Passenger dengan bekal baterai Lithium Ion 48 volt dengan kapasitas 4,5 kWh. Kendaraan roda tiga 5,4 kW di 3.500 dan torsi puncak 29 Nm. Kendaraan ini bisa menempuh jarak 110 + 5 km.

Baca Juga:   Eco Racing Bisa Bikin Fuel Pump Tersumbat, Niat Ngirit malah Jebol Biaya Servis

Dalam lembar spesifikasi, kecepatan kendaraan ini dibatasi hanya 45 km/jam.

Apakah bisa masuk jalan tol?
Lha yo jelas enggak bisa karena rodanya cuma tiga, sedangkan jalan tol untuk kendaraan roda 4 atau lebih. Selain itu, jika nekad masuk tol juga akan gampang dikejar polisi, lha wong, kecepatan maksimalnya hanya 45KM/Jam sedangkan di jalan tol minimal 80KM/Jam.

Be the first to comment

Tinggalkan Balasan