Honda Vario 160 Diluncurkan, Motor Yang Enggak Ada Pilihan Lain Di Kelasnya

Honda Vario 160

Honda Vario 160 bisa dibilang satu-satunya matik saat ini dengan mesin besar di atas 150cc yang tetap punya dek rata sehingga bisa dual fungsi. Bisa dipakai belanja ke pasar atau dipakai turing di akhir pekan.

Di kelas matik di atas 150cc, si Honda Vario 160 hampir enggak punya lawan. Artinya, jika konsumen mencari motor matik dengan cc besar dan footrest rata atau dek rata yang pilihanya cuman Honda Vario 160 ini. Ini yang menurut penewarangan kami, motor ini bakal laris manis.

Dari Kompetitor, Yamaha. Sebenarnya ada dua lawan potensial. pertama adalah Yamaha Aerox, performa dan kapasitas mesin hampir sama tapi sayangnya ada tulang di atas dek. Lawan kedua adalah Yamaha Lexi 125, sayangnya motor ini kapasitas mesinya hanya 125cc saja. Padahal kalau dipakein mesin Nmax/Aerox yang 155 sangat mungkin untuk menandingi kelarisan Honda Vario 160.

Baca Juga:   Begini Tips perawatan CVT Motor Matik Biar Awet

Tinggal begimana si Yamaha, berani enggak head to head sama Honda Vario 160 ini? Pilihan satu-satunya ya mencangkoknya mesin Yamaha Nmax 155 ke Yamaha Lexi.

All New Honda Vario 160 Mengusung mesin generasi terbaru dengan kapasitas 160cc 4 katup eSP+, berpendingin cairan, yang mampu mengurangi gesekan dan menghasilkan tenaga maksimal hingga 11,3 kW @8500 rpm dengan torsi puncak 13,8 Nm @7000 rpm. Sensasi bertenaga yang dihadirkan skutik premium sporti ini pun semakin mewujudkan kebanggaan dan kesenangan berkendara.

Dalam memberikan kenyamanan dan mendukung performa tinggi, All New Honda Vario 160 hadir dengan pengaplikasian teknologi frame (rangka) eSAF (enhanced Smart Architecture Frame) membuat skutik premium sporti ini semakin lincah dan mudah dikendarai. Model ini mampu mengkonsumsi bahan bakar mencapai 46,9 km/liter. Pengetesan dilakukan melalui pengaktifan fitur ramah lingkungan Idling stop system dengan metode pengetesan WMTC (World-wide Motorcycle Test Cycle) EURO 3.

Be the first to comment

Tinggalkan Balasan