Media Inggris Sebut GP Mandalika Berantakan, Untung Ada Hujan

Media asal inggris, The Race menyebut bahwa seri MotoGP di sirkuit baru di Mandalika Indonesia benar-benar berantakan, banyak masalah tidak hanya dengan permukaan aspal trek baru yang baru aja diperbaikai tetapi juga dengan pilihan ban Michelin yang gagal untuk mengatasinya.

Pada akhirnya, untung ada hujan lebat yang bisa mengurangi bencana bagi pembalap karena kondisi aspal akan memburuk jika balapan berlangsung dala cuaca panas dan kering, sangat mengkhawatirkan.

Masalah pertama jelas soal pilihan, Michellin si ban merek asal Prancis untuk perubahan alokasi ban di menit-menit terakhir.

Alasan utama sebenarnya dari segudang masalah yang melanda balapan terletak pada kesiapan tuan rumah – yang terburu-buru menjadi tuan rumah balapan di sirkuit baru di tengah pandemi global, dan dengan protokol penilaian lintasan yang kurang pas.

Baca Juga:   Jika Jadi Juara MotoGP 2022, Kisah Espargaro Layak Jadi Legenda

Masalah pertama di sirkuit di pulau Lombok menjadi nyata hanya beberapa menit setelah pebalap MotoGP pertama kali turun ke sirkuit itu saat tes bulan lalu saat ters.

Walau sudah diaspal ulang, tapi kondisi aspal tetap mengerikan dengan banyaknya debrish. Yang pertama adalah tanah, dengan cepat menjadi jelas bahwa konstruksi lokal yang intensif dan tiga bulan tidak ada tindakan sejak World Superbikes berlomba di sana pada bulan November telah membuat tempat itu diselimuti debu.

Be the first to comment

Tinggalkan Balasan