Kargo Terlambat Datang, MotoGP Argentina Molor

Karena pengiriman logistik beberapa tim dari Mandalika mengalami kendala dan terlambat datang, salah satunya karena perang Ukraina vs Rusia. MotoGP Argentina 2022 ditunda sampai pada esok hari, Sabtu (02/04/22)

Akibatnya, seluruh sesi latihan yang seharusnya dilaksanakan hari ini, Jumat (1/4) di Sirkuit Termas de Rio Hondo Argentina dibatalkan.

Keputusan ini diambil karena belum semua kargo atau logistik milik tim yang bertanding di Moto3, Moto2, dan MotoGP tiba di Argentina.

Sebetulnya, jarak waktu pelaksanaan race Mandalika dan Argentina dianggap lebih dari cukup untuk proses pengiriman logistik dari Indonesia ke Argentina dengan transit di beberapa negara.

Namun, karena adanya perang antara Ukraina vs Rusia yang membuat lalu lintas penerbangan terganggun, sehingga pengiriman kargo barang dari Mandalika ke Argentina terhambat.

Baca Juga:   Walau Masih Mesin Jadul 150, HONDA ADV150 Terpilih Jadi Motor Resmi Sirkuit Mandalika

Menurut Dorna selaku promotor, total ada kekurangan 20% pesawat kargo untuk mengangkut barang. Seperti diketahui, kebanyakan pesawat kargo berasal dari Rusia dan Ukraina.

Penundaan karena keterlambatan barang ini adalah yang pertama sejak 10 tahun terakhir.

Be the first to comment

Tinggalkan Balasan