Perubahan Trek Sirkuit Red Bull Ring Keren Banget

Versi final dari perubahan trek yang dilakukan pada Red Bull Ring untuk MotoGP telah selesai. Desainya emang terlihat beda seperti yang ditunjukkan bulan lalu dalam citra satelit, tata letak yang direvisi mencakup chicane baru di Tikungan 2 dengan sepasang belokan 90 derajat.

Ini untuk memecah rombongan pembalap di jalur lurus dari Belokan 1 dan mengurangi kecepatan melalui Belokan 2 yang sedikit tertekuk lalu ke zona pengereman menanjak di Belokan 3, di mana insiden kecepatan tinggi sering terjadi sebelumnya.

Selain memperlambat pengendara saat mendekati Tikungan 3, chicane juga telah dirancang untuk mengubah racing line jika terjadi insiden.

“Pengurangan kecepatan diperlukan di MotoGP di bagian trek ini,” kata perancang sirkuit Hermann Tilke, yang terlibat dalam proses renovasi tikungan dengan promotor MotoGP Dorna dan badan pengatur roda dua dan empat motorsport, FIM dan FIA.

Baca Juga:   Kargo Terlambat Datang, MotoGP Argentina Molor

Profil asli Tikungan 2 tetap utuh dan akan terus digunakan untuk Grand Prix Austria Formula 1, dan tersedia untuk seri balap mobil lainnya.

Renovasi ini juga membuat jumlah tikungan di Red Bull Ring tetap 10.

Sirkuit Red Bull ini akan menjadi tuan rumah MotoGP pada bulan 21 Agustus 2022. Sebagai salah satu sirkuit baru, arena ini telah banyak menyita perhatian penghobi balap.

Be the first to comment

Tinggalkan Balasan