Inovasi Ducati Ditolak Lagi Karena Pabrikan Lain Duitnya Dikit

Ducati adalah pabrikan paling inovatif di arena MotoGP. Musim ini, Ducati punya inovasi di suspensi bagian depan yang bisa naik turun saat di tikungan dan bisa memberikan daya dorong akselerasi tambahan saat motor keluar tikungan.

Ducati menyebutnya sebagai Front Ride Height Device atau perangkat suspensi depan yang dapat menurunkan ketinggiannya secara manual. Sehingga, potensi motor mengalami wheelie semakin berkurang dan akselerasi akan meningkat saat keluar dari tikungan.

Dan seperti biasa, inovasi Ducati selalu ditentang oleh pabrikan lainya. Operator MotoGP akhirnya resmi melarang penggunaan inovasi Ducati tersebut mulai musim 2023. Lima pabrikan lain yang menentang inovasi ini adalah Honda, Yamaha, Suzuki, KTM, dan Aprilia.

Baca Juga:   Pol Espargaro Gantikan Marquez di Honda Repsol

Alasannya adalah karena perangkat tersebut bukanlah inovasi yang dapat diterapkan pada motor produksi massal.

Alasan yang mengada-ada, padahal alasan sebenarnya adalah pabrikan lain tidak bisa mengikuti inovasi Ducati itu untuk mengimbanginya. Selain itu juga soal dana, pasti dibutuhkan anggaran yang cukup mahal untuk mengembangkannya dan besar kemungkinan juga akan merubah frame yang sudah jadi.

Mahal broo, pabrikan motor yang cuma ngandelin jualan motor bebek dan matik mana bisa. hehehehe

Be the first to comment

Tinggalkan Balasan