Absen di MotoGP Argentina, Masa Depan Marc Marquez Kian Suram

Juara dunia MotoGP enam kali Honda Marc Marquez telah absen dari Grand Prix Argentina akhir pekan ini setelah menderita penglihatan ganda lagi setelah kecelakaan berat di Indonesia.

Pembalap Spanyol itu mengalami gegar otak setelah kecelakaan mengerikan di Grand Prix Indonesia awal bulan ini ketika Honda-nya terguling-guling hingga hancur sebelum dia mendarat di lengan kirinya dan helmnya membentur tanah.

Marquez juga mengalami diplopia, atau penglihatan ganda, pada akhir musim lalu.

“Pembalap Tim Honda itu tidak akan ambil bagian dalam putaran berikutnya dari Kejuaraan Dunia MotoGP yang berlangsung akhir pekan ini di Argentina karena ia melanjutkan pemulihannya,” kata Honda dalam sebuah pernyataan.

Baca Juga:   Espargaro: Kemenangan Ini Lebih Penting Bagi Aprilia Karena Saya Sudah Tua

Pembalap berusia 29 tahun itu awalnya mengatakan masalahnya “tidak terlalu parah” daripada diplopia yang memaksanya melewatkan dua balapan terakhir musim 2021.

Honda menambahkan Selasa bahwa Marquez telah menunjukkan “perbaikan yang sangat menguntungkan.”

Marquez, yang finis kelima pada balapan pertama 2022 di Qatar, telah berjuang dengan serangkaian cedera dalam beberapa musim terakhir.

Dia melewatkan hampir keseluruhan kampanye 2020 setelah lengan kanannya patah di balapan pembuka musim.

Marquez juga absen pada dua Grand Prix pertama tahun lalu sebelum berjuang untuk mendapatkan kembali bentuk terbaiknya ketika dia kembali.

Namun, dia memenangkan balapan berturut-turut sebelum pertarungan awal diplopia.

Be the first to comment

Tinggalkan Balasan