Quartararo Siap Tinggalkan Yamaha Pindah Ke Honda?

Juara bertahan MotoGP, Fabio Quartararo sedang dikabarkan bernegosiasi dengan pabrikan lain menjelang berakhirnya kontrak dengan tim Yamaha di akhiir musim ini.

Pada hari Jumat 08/04/2022 di Austin Amerika dia menolak untuk menyangkal rumor bahwa dia dan manajer veterannya Erich Mahe sedang dalam pembicaraan dengan pabrikan selain skuad Yamaha saat ini untuk tahun 2023 dan seterusnya.

“Ketika saya di balapan akhir pekan, saya memiliki semua perhatian saya untuk melakukan yang terbaik sepanjang akhir pekan, tetapi memang benar bahwa kami juga perlu melihat masa depan saya dan kami akan melihat selama bulan ini atau yang berikutnya.”

Mahe menolak menjawab pabrikan mana yang ia bicarakan. Namun Sky Sports melaporkan Honda merupakan salah satu pilihannya, membuka peluang menjadi rekan satu tim Marc Marquez.

Baca Juga:   Kargo Terlambat Datang, MotoGP Argentina Molor

Ketika ditanya apakah Quartararo terbuka dengan apa yang ditawarkan pabrikan lain, Mahe menjawab, “iya, tentu saja.”

“Kami sangat menghormati Yamaha tapi karena alasan tertentu saya tidak bisa mengatakannya, kami harus memikirkan tentang hal itu.”

Spekulasi tentang masa depan Quartarao menjadi topik panas di paddock. Rider 23 tahun itu mengatakan tidak terlalu memikirkan kapan akan mengambil keputusan di jumpa pers pralomba GP Amerika.

Isu seperti ini sudah biasa muncul menjelang berakhirnya kontrak seorang pembalap top. Tujuannya adalah meningkatkan posisi tawar si pembalap kepada tim.

Bisa jadi, sang pembalap berharap akan mendapatkan peningkatan gaji pada kontrak selanjutnya. Atau jika benar-benar tidak mendapatkan kenaikan gaji, dia akan melirik tawaran yang lebih menarik.

Be the first to comment

Tinggalkan Balasan