Simak di Sini! Berbagai Kelebihan Pesan Tiket KA Online via Traveloka

Ada banyak sekali alasan kenapa kereta api banyak dipilih untuk perjalanan. Mulai dari tiketnya terjangkau, bebas macet, fasilitasnya memadai, sampai bonus pemandangan indah. Tidak jarang, kereta api menembus areal persawahan, hutan, gunung, dan juga jalan raya, jadi pemandangannya akan sangat beragam. Kamu akan betah meski melakukan perjalanan jauh.

Apalagi, sekarang ini pesan tiket kereta online juga semakin gampang. Bisa lewat situs resmi KAI atau aplikasi booking tiket online sekelas Traveloka. Jangan salah, perusahaan online travel agent (OTA) yang didirikan sejak 2012 sudah jadi salah satu kepercayaan masyarakat saat memesan tiket kereta api dan moda transportasi lainnya. Yuk ceki-ceki di sini, berbagai macam kelebihan booking tiket kereta lewat Traveloka.

1. Tidak Perlu Lagi Antre
Mengantre tiket merupakan hal yang menjengkelkan jika musim liburan tiba. Selain berdesak-desakan, ada kemungkinan kamu bisa kehabisan tiket. Belum lagi perjalanan dari rumah ke stasiun yang memakan waktu, selain memakan waktu juga menambah biaya. Nah, jika kamu pilih pesan secara online di Traveloka, tidak ada lagi namanya mengantre.

Bahkan, kamu bisa pesan kapan saja dan di mana saja. Baik itu untuk diri sendiri atau orang lain. Kamu juga bisa bebas mengecek jadwal keberangkatan dengan mudah, melihat harga tiket, alternatif kereta dan lainnya. Jadi, tinggal pesan saja, kode booking langsung bisa dicetak di mesin cetak mandiri yang berada di stasiun.

2. Bebas Pilih Kursi Sendiri
Dengan memesan tiket di Traveloka, kamu juga akan mudah memilih kursi sendiri. Ingin dekat dengan jendela, jauh dari toilet atau lainnya. Bayangkan jika kamu masih pesan secara manual, biasanya tempat duduknya akan diarahkan oleh staff yang bertugas. Tidak jarang terpaksa mengisi kursi-kursi yang tak diinginkan. Jika sendiri sepertinya akan gampang duduk di mana saja, tapi jika berombongan, akan lain soal.
Jika pesan secara online, kamu bebas mengatur duduk di mana saja. Bisa juga mengecek jenis kereta apa saja yang masih tersedia.

Baca Juga:   Riding Report, Rute Puhpelem Wonogiri ke Pagerukir Ponorogo, Serasa Kembali ke Masa Lalu

3. Bisa Pesan Tiket Jauh-jauh Hari
Bagi kamu yang senang bepergian dengan rencana matang, juga bisa mengandalkan Traveloka lho. Pasalnya, kamu sudah bisa pesan tiket jauh-jauh hari, maksimal 90 hari sebelum keberangkatan. Biasanya, harga tiket saat dipesan jauh-jauh hari juga lebih murah. Nantinya jika ada perubahan rencana tinggal di-reschedule saja.
Jika kamu ingin membatalkan tiket juga gampang. Jika masih memenuhi syarat yang diajukan, uang bisa di-refund. Daripada kehabisan, mending beli tiket lebih awal bukan? Tentunya, pilihan jenis kereta dan jadwalnya masih sangat banyak.

4. Jaminan Keamanan Transaksi Online
Waspada saat melakukan transaksi online memang sangat bijak untuk dilakukan. Namun jika kamu melakukan transaksi di Traveloka, tidak perlu was-was lagi. Karena, perusahaan penyedia layanan pemesanan tiket satu ini sudah memanfaatkan teknologi Secure Socket Layer atau SSL dari RapidSSL.
Teknologi SSL sudah mendapatkan sertifikat bisa menjamin privasi dan keamanan transaksi online. Selain itu, SSL juga bisa mempermudah proses pembayaran online yang dilakukan.

5. Menawarkan Banyak Promo
Traveloka juga terkenal royal memberikan berbagai promo menarik untuk para penggunanya. Hampir di setiap acara besar, selalu ada promo-promo menggoda untuk dicoba. Mulai dari flash sale, cashback, potongan harga, kupon diskon, sampai dengan paket bundling. Bahkan di hari-hari biasa pun, Traveloka memberikan penawaran menarik.
Guna mengapresiasi kesetiaan para penggunanya, Traveloka juga membuat program loyalitas bernama Loyalty Point. Jika poin yang dikumpulkan sudah banyak, bisa ditukarkan dengan banyak hal. Mulai dari tiket transportasi, hotel, Xperience, dan lainnya. Bisa digunakan lewat aplikasi atau website.

Baca Juga:   Wisata Kuliner Di Banyuwangi, Pilihan Menunya Banyak Sekali

6. Metode Pembayaran Beragam
Tidak hanya proses pemesanannya yang gampang, Traveloka juga membuat sistem pembayarannya beragam. Bisa lewat kartu kredit, transfer baik ATM atau mobile banking, dompet digital dan juga paylater. Bahkan jika kamu tidak memiliki dompet digital atau uang di bank, bisa memanfaatkan pembayaran di berbagai minimarket terdekat. Bisa Alfamidi, Alfa Express, Alfamart, dan juga Lawson.

7. Dilengkapi Berbagai Fitur Memudahkan
Aplikasi Traveloka juga dibekali dengan berbagai fitur memudahkan. Contohnya saja fitur Price Alert, Online Check-in, Paylater, Passenger Quick Pick, MyCards, dan lain sebagainya. Traveloka senantiasa mengeluarkan berbagai inovasi terbaru dalam hal pelayanan dan fitur, jadi tidak salah jika sejak kemunculannya hingga saat ini jadi favorit masyarakat di Tanah Air.

Banyak juga ya kelebihan jika pesan tiket kereta api lewat Traveloka. Kamu bisa pesan menggunakan aplikasi atau lewat website, sama-sama memudahkan. Baik untuk pemula atau yang sudah berpengalaman, aplikasi Traveloka gampang dan praktis digunakan.

Be the first to comment

Tinggalkan Balasan