Marquez Mundur Dari MotoGP Tahun Ini Biar Tahun Depan Bisa juara

Marc Marquez akan menjalani operasi untuk memulihkan lengan kanannya akhir bulan ini. Ini berarti Marc bisa absen aka mundur dari sisa balapan musim 2022.

Marquez akan menjalani operasi di Minnesota, Amerika Serikat untuk menjalani operasi keempat demi memulihkan lengan kanannya yang mengalami cedera tulang humerus dalam kecelakaan di Sirkuit Jerez pada Juli 2020 silam.

Cedera itu sempat dikira membaik pada musim lalu, terlebih ia sempat memenangi tiga balapan meski tak bersaing merebut gelar juara. Namun rupanya Marquez masih belum merasa fit 100 persen.

Pada MotoGP 2023, ia bertekad kembali ke barisan terdepan, kembali bersaing meraih trofi, bukan finis di papan tengah.

Baca Juga:   Mbak Rara Tidak Setuju Jika MotoGP Digelar Dua Kali di Mandalika

“Tapi tujuan saya sama, untuk kembali dan semua hal yang dilakukan sekarang ini hanya persiapan untuk 2023. Saya ingin berterima kasih ke Honda karena mereka sangat menghormati keputusan saya dan sangat mendukung saya,” ujar Marquez, dikutip Crash.

“Melakukan operasi di tengah musim jelas bukan jalan terbaik, tapi ini yang terbaik untuk masa depan saya. Ini yang saya percayai dan yang akan kami lakukan, sebab dokter juga bilang ke saya, berhentilah, datang ke sini (Minnesota),” jelas rider Honda itu.

Be the first to comment

Tinggalkan Balasan