Mobil Kecemplung Telaga Ngebel Karena Parkir di Gigi Netral

Wisatan Telaga Ngebel Ponorogo digegerkan oleh insiden sebuah Mobil Kijang Kapsul yang sedang parkir tiba-tiba nyelonong kecebur telaga Ngebel. Sampai berita ditulis, mobil belum bisa dievakuasi. Beruntung tidak ada penumpang di dalamnya.

Menurut keterangan saksi, mobil Kijang dengan Plat AD milik warga Karanganyar Jawa Tengah. Sedang diparkir di pinggir telaga, di dekat patung naga Baru Klnting, kondisi kontur tanah memang agak miring ke telaga.

Rombongan sedang menikmati keindahan telaga ketika tiba-tiba mobil yg diparkir jalan sendiri dan nyemplung ke telaga.

Petugas dari dinas pariwisata mencoba mengevakuasi mobil dengan alat sederhana tali tambang. Tapi sayang mobil malah tenggelam ke dasar telaga.

Baca Juga:   Suzuki Ignis Terbaru Resmi Diluncurkan, Harga Mulai 171 Juta

Mengingat kurangnya alat, pihak kecamatan ngebel meminta bantuan alat dari Badan Penanggulangan Bencana daerah (BPBD) Kabupaten Ponorogo.

Penting, kejadian mobil yang sedang parkir jalan sendiri disebabkan saat parkir, persenelling gigi pada posisi netral atau 0. Dan saat bersamaan cengkraman dari handrem telah berkurang.

Makanya kalau mobil berhenti, jangan sampai menaruh tuas persenelling pada posisi 0 atau netral, harus dimasukkan agar mobil tidak jalan sendiri. JANGAN mengandalkan handrem atau rem tangan, karena rem tangan banyak yg tidak pakem karena kurang perawatan.

Be the first to comment

Tinggalkan Balasan