Kembali Jadi Biang Kerok, Nakagami Masih Bebas Dari Hukuman

Race Direction sudah memutuskan tidak ada sanksi apa pun menyusul insiden yang terjadi di Tikungan 1 lap pertama lomba MotoGP Catalunya, Minggu (5/6/2022). Dalam race tersebut, Nakagami kembali jadi biang keroknya dan yang menjadi korban kembali Alex Rins, sial benerr dia, juga pembalap Ducati Francesco Bagnaia.

Yang lebih menyakitkan bagi Aleix Rins dan Bagnaia, kejadian ini terjadi di tikungan 1 lap pertama.

Nakagami sendiri Start dari grid 12. Begitu lampu hijau menyala, dia sangat agresif merangsek berusaha masuk ke kelompok terdepan saat hendak memasuki Tikungan 1.

Saat memasuki tikungan dia melakukan pengereman terlalu keras, pembalap asal Jepang itu kehilangan kendali pada bagian depan (front end) Honda RC213V geberannya sehingga ban selip dan terjatuh.

Baca Juga:   Suasana di Tim Suzuki Madesu Setelah Keputusan Keluar Dari MotoGP

Saat terjatuh, tubuh Nakagami menyenggol ban belakang Ducati Desmosedici GP22 geberan Bagnaia yang saat itu berada di posisi ketiga. Sementara, motor Nakagami menghantam Suzuki GSX-RR andalan Rins yang saat itu berusaha mengambil Tikungan 1 dari sisi luar.

Akibatnya, Rins mengalami retak tulang pergelangan karena sempat terlempar terbang lebih dari satu meter sebelum menghantam tanah.

Dan sekali lagi, Nakagami lolos dari sanksi Race Direction.

Be the first to comment

Tinggalkan Balasan