Salah Hitung Jumlah Lap, Espargaro Merasa Tertipu di Kandang Sendiri

Insiden memilukan minggu kemarin saat balapan MotoGP Catalunya yang melibatkan pembalap Aprilia Aleix Erpargaro jadi bahan candaan fans MotoGP.

Espargaro yang sebenarnya bisa finish di no.2, walau kalah dari Quartararo yang podium 1 tapi masih nempel poin di klasemen poin Juara Dunia. Peluang Eapargaro untuk Juara Dunia masih terbuka lebar, kisahnya bakal seperti Nicky Hayden, jarang podium 1 tapi konsisten naik podium.

Makanya setelah mengira dirinya sudah bisa podium 02 suenangnya minta ampun, eh ternyata dia sadar bahwa balapan masih satu lap lagi.

Menara besar sirkuit Catalunya memang beda aturan mainya dari sirkuit lain di MotoGP.

Menara besar di Catalunya akan menampilkan tulisan ‘Lap 0’ jika pembalap pertama (kemarin Quartararo) memulai lap terakhir (last lap).. Nah pada saat itu Aleix mengira angka 0 artinya sudah berakhir dan dia menutup gas, karena di sirkuit lain last lap ditandai dengan angka-1 (kalau di Catalunya last lap= 0).

Baca Juga:   Kembali Jadi Biang Kerok, Nakagami Masih Bebas Dari Hukuman

Pengakuan yang agak aneh memang dari erpargaro, secara, Catalunya adalah rumahnya sendiri. Lalu kenapa dia tidak melihat ke PitBoard? Katanya sih dia enggak sempat.

“Kru pit saya cukup dekat dengan tikungan pertama. Terkadang saya tidak punya waktu untuk melihat papan pit. Terkadang saya juga tidak bisa membaca jarak ke Jorge Martin. Saya baru saja membuka gas.”

Be the first to comment

Tinggalkan Balasan