Aldi Satya Mahendra Timba Ilmu di Master Camp Valentino Rossi di Italia

Pembalap muda Indonesia, Aldi Satya Mahendra (16tahun) terpilih untuk ikut Yamaha VR46 Master Camp edisi ke-11 yang berlangsung di VR46 Motor Ranch milik Valentino Rossi, yang dimulai dari tanggal 6 sampai 11 Juni 2022.

Aldi Satya Mahendra adalah adik kandung Galang Hendra Pratama dan merupakan binaan dari Yamaha Racing Indonesia (YRI). Selain Aldi ada 4 pembalap muda Asia lainya yaitu Passkon Sanluang (19 tahun), Worapot Thongdonmaun (17 tahun), MD Aliff Danial Bin Muhammad Asri (usia 18), dan Maiki Abe (usia 18) putra mendiang Norifumi “Norick” Abe.

”Perasaan saya untuk mengikuti Master Camp sangat senang sekali, karena dari dulu saya sudah ingin mengikuti kegiatan tersebut dan akhirnya tahun ini bisa tercapai,” tutur Aldi Satya dalam keterengan press rilis dari Yamaha.

Baca Juga:   Nabung 3 Tahun, Pedagang Bumbon di Pasar Sragen Beli Tunai Xmax Pakai Uang Pecahan

Aldi Satya mengaku sudah tak sabar untuk bisa merasakan latihan di VR46 Motor Ranch, serta bertemu dan berlatih langsung dengan Valentino Rossi, yang merupakan juara dunia dan juga salah satu pembalap favoritnya.

“Harapan saya dengan mengikuti Master Camp ini bisa terus berkembang dan mendapatkan hasil yang terbaik, juga dapat memanfaatkan ilmu yang diperoleh nantinya untuk meningkatkan karier saya sebagai pembalap,” tuturnya.

Selama enam hari, Aldi Satya bakal melintasi flat track VR46 Motor Ranch dengan YZ250F, termasuk berlatih soft cross di lintasan motocross menggunakan YZ125.

Selanjutnya, mereka akan latihan di Circuit di Pomposa dengan motor YZF-R3. Tak ketinggalan, berlatih di Supermoto Jeepers Park memakai MiniGP YZ85.

Baca Juga:   Waspada Pembajakan Akun Gravatar dan Wordpress

Selain berkendara, Aldi Satya dkk juga diberikan latihan olahraga di Fisio Gym, menerima pelajaran dari gamer eSport Yamaha MotoGP Lorenzo Daretti (Trastevere73 dari Monster Energy Yamaha MotoGP, hingga mengunjungi paddock World Superbike (WSBK) di Sirkuit Misano akhir pekan ini.

Be the first to comment

Tinggalkan Balasan