Nakagami Akhirnya Mengakui, Semua Salah Saya

Pembalap asal Jepang, Takaaki Nakagami menyatakan permintaan maaf melalui akun media sosial resmi tim, “Saya ingin meminta maaf kepada Alex Rins dan Pecco Bagnaia atas crash kemarin. Itu semua salah saya.”

Dalam balapan di MotoGP Catalunya kemarin, Nakagami merobohkan Pecco Bagnaia, yang start kedua, serta Alex Rins, yang start dari posisi ketujuh sebelum memasuki tikungan pertama. Nakagami yang start dari posisi 12 tampak agresif srudak sruduk di sebelum memasuki tikungan pertama.

Khusus untuk Aleix Rins, pembalap Suzuki itu telah dua kali jadi korban ganasnya Nakagami. Yang paling parah yang di sirkuit Catalunya kemarin. Rins sampai patah pergelangan tangan dan terancam absen di GP Jerman, Sachsenring.

Baca Juga:   Media Inggris Sebut GP Mandalika Berantakan, Untung Ada Hujan

Keputusan Race Direction juga dikritik banyak pihak. Sena Ponda, komentator MotoGP di Indonesia juga sempat bingung dengan alasan Race Direction yang hanya menyebut insiden tersebut sebagai kejadian biasa.

Banyak pembalap di MotoGP yang tidak suka gaya pembalap berusia 30 tahun dari Jepang itu. Nakagami sering melakukan manuver yang berbahaya dengan menunda pengeremannya dan memotong racing line.

Be the first to comment

Tinggalkan Balasan