Mbak Rara Tidak Setuju Jika MotoGP Digelar Dua Kali di Mandalika

Dorna resmi membatalkan gelaran MotoGP seri ke-12 yang direncakan di gelar di Finlandia, di Sirkuit KymiRing. Alasanya karena faktor keamanan geo politik dimana Finlandia juga terancam akan diserbu Rusia seperti Ukraina jika tetap merengek minta gabung NATO.

Sebagai penggantinya, Dorna selaku promotor belum menunjuk. Tapi IMI, Ikatan Motor Indonesia, tertarik untuk menawarkan Sirkuit Mandalika menjadi penggantinya, jadi dalam setahun Mandalika akan menggelar balapan MotoGP dua kali, seperti Qatar.

Ide dari IMI ini ternyata ditolak oleh Rara Istiati Wulandari, pawang hujan yang viral saat gelaran MOTOGP perdana di Mandalika kemarin, dia tidak setuju jika Mandalika dua kali menggelar balapan dalam semusim.

Baca Juga:   Kembali Jadi Biang Kerok, Nakagami Masih Bebas Dari Hukuman

Hal tersebut disampaikan Rara, melalui unggahan di akun resmi Instagram pribadinya. “Aku tidak setuju pengajuan Mandalika sebagai pengganti MotoGP Finlandia,” tulisnya, Minggu, 5 Juni 2022.

Rara punya pandangan, untuk ajang balap internasional harus dibutuhkan kesiapan yang matang.

“Mengingat dapur umum internal buat penyelenggaraan event besar kelas international bergengsi itu butuh persiapan perencanaan juga akomodasi anggaran dan dana sponsorship yg besar, tidak boleh asal comot,” lanjutnya.

Meski begitu ia berharap, MotoGP Mandalika bisa terselenggara lagi untuk musim 2023. “Smoga motogp tahun ini sekali saja. Tahun depan 2023 bisa diadakan kembali,” pungkasnya.

Be the first to comment

Tinggalkan Balasan