Enggak Laku di MotoGP, Dovizioso Akan Balapan Di WSBK Musim 2023

Pembalap Italia, Andrea Dovizioso sepertinya sedang memikirkan untuk pindah ke ajang World Superbike (WSBK) setelah kesulitasn mendapat kursi motor di MotoGP musim 2023.

Nasib beliau ini memang sudah mulai tidak dilirik oleh tim-tim di MotoGP karena mungkin sudah dianggap tua, 36 tahun lhoo. Tim RNF Yamaha sendiri yang musim depan berganti nama adi RNF Aprilia karena ganti mesin ke Aprilla udah mengkonfirmasi tidak akan memperpanjang kontraknya.

Ada kabar kalau ia akan pindah ke WSBK. Terlebih saat Andrea Dovizioso tertangkap kamera sedang berada di sirkuit Misano untuk seri WSBK Emilia Romagna pada hari Minggu (12/6) lalu.

Dilansir dari Tuttomotoriweb, Andrea Dovizioso membahas mengenai karakter para pembalap WBSK yang sangat ia kagumi, seperti Jonathan Rea (Kawasaki Racing Team) dan Toprak Razgatlioglu (PATA Yamaha WSBK).

Baca Juga:   Marquez Mundur Dari MotoGP Tahun Ini Biar Tahun Depan Bisa juara

“Ada beberapa ide yang mungkin saya ikuti, apalagi setelah saya sangat menikmati WSBK di Misano sekarang,” tambahnya.

Selain sekadar menonton, Andrea Dovizioso juga berbincang dengan Toprak Razgatlioglu dan Jonathan Rea mengenai persaingan mereka musim ini.

Juga berbagi bagaimana nasib Dovi di musim depan, tetapi masih belum jelas apakah wacana untuk pindah ke WSBK itu nyata.

“Kompetisi WSBK bukanlah kasta kedua, level persaingannya sudah setara MotoGP, sehingga tak bisa diremehkan,” Dovi menjelaskan.

Be the first to comment

Tinggalkan Balasan