Ngeriii, Peco Bagnaia Pecahkan Rekor Lap Tercepat Marquez Di MotoGP Jerman

Hasil Free Practice 2 hari ini di MotoGP Jerman langsung ngeri. Francesco Bagnaia berhasil cetak waktu 1 menit 20,018 detik, dengan catatan ini doi sudah memecahkan rekor fastest lap yang sebelumnya dicatat atas nama Marc Marquez di Sirkuit Sachsenring ini.

Dan para rider Ducati mendominasi jalannya latihan bebas kedua, Jumat (17/6/2022) tak ada pabrikan asal Jepang di tiga besar. Jorge Martin membuka sesi dengan 1 menit 21,296 detik — walau kemudian pembalap Pramac Racing itu digeser Miguel Oliveira.

Posisi puncak lalu dikuasai Aleix Espargaro. Andalan utama Aprilia Racing ini tak tersentuh nyaris sepanjang FP2. Namun, memasuki menit-menit akhir, barisan penunggang Desmosedici GP membuat gebrakan.

Baca Juga:   Jika Jadi Juara MotoGP 2022, Kisah Espargaro Layak Jadi Legenda

Dimulai dari Jack Miller yang menorehkan 1 menit 20,211 detik — sekaligus memaksa Espargaro turun ke urutan kedua. Kendati demikian, penampilan gemilang diperlihatkan Bagnaia, yang mampu pertajam waktu lap.

Tepat pada dua menit terakhir, Pecco membubuhkan 1 menit 20,132 detik. Catatan ini sebenarnya sudah membawa Italiano sebagai pemegang rekor lap baru di Sachsenring, tetapi dia rupanya belum puas.

Be the first to comment

Tinggalkan Balasan