Presiden Vespa Dunia: Vespa Gembel Bukan Vespa

Vespa World Days 2022 telah digelar di Bali. Salah satu yang menarik perhatian adalah komunitas Vespa Gembel. Komunitas yang punya prinsip selama mesin berada di kiri, apapun wujudnya tetap Vespa.

Saking ekstremnya, modifikasi ala gembel ini sampai mengubah wujud hingga tak lagi terlihat seperti Vespa, yang penting mesin harus di kiri.

Modifikasi Vespa ala gembel ini bikin geleng-geleng kepala warga asing termasuk eks Presiden Vespa World Club Martin Stif. Martin mengaku kaget melihat Vespa yang kerap disebut ‘Vespa gembel’ itu.

“Karena itu seakan enggak mungkin. Saat pertama kali saya melihatnya, langsung bertanya-tanya apakah ini sungguhan,” kata Martin saat ditemui di Vespa World Days 2022 di Nusa Dua, Bali akhir pekan lalu.

Baca Juga:   Bridgestone Bison ... Ban Khusus Bison

Saat pertama kali saya melihatnya, langsung bertanya-tanya “apakah ini sungguhan,” kata Martin saat ditemui di Vespa World Days 2022 di Nusa Dua, Bali akhir pekan lalu.

Pria asal Austria itu juga menyebut sejumlah orang-orang di klub Vespa Eropa menganggap modifikasi tersebut bukan Vespa, tetapi sebuah entitas lain karena menggabungkan banyak komponen.

Selain itu mereka menganggap pengguna Vespa modifikasi ekstrem juga tidak bisa disebut Vespisti (panggilan penggila Vespa).

Meski demikian, Martin mengakui pengendara Vespa modifikasi ekstrem terkenal karena solidaritas tinggi.

Be the first to comment

Tinggalkan Balasan