Honda RC213V Overheat di MotoGP Jerman, Bradl Kakinya Terbakar

Honda benar-benar babak belur di MotoGP Jerman kemarin. Untuk kali pertama srlama 40 tahun kiprah Honda, tidak ada satupun pembalap Honda yang berhasil meraih poin. Pol Espargaro dan Alex Marquez gagal finis, sementara Takaaki Nakagami terjatuh. Hanya Stefan Bradl yang berhasil finis di posisi ke-16.

Selain gagal mendapat poin, mesin motor Honda ternyata bermasalah, overheat!!!.

Pembalap cadangan Repsol Honda, Stefan Bradl, menjelaskan bahwa temperatur tinggi mesin RC213V sebagai penyebab kaki kanannya terbakar dalam MotoGP Jerman, Minggu (19/6/2022).

“Hari yang sangat menyedihkan. Saya punya masalah besar dengan mengendarai motor dalam kondisi panas, karena setelah mengikuti para pembalap di depan saya pada beberapa tikungan awal, saya tidak bisa mengerem karena tangan kanan saya menjadi panas dan saya tidak bisa mengontrol motor lagi,” katanya.

Baca Juga:   Honda Vario 125 Terbaru Resmi Dirilis Untuk Area Jogja dan Kars. Kedu

Sangking panasnya, Pol Espargaro harus masuk pit untuk mundur dari balapan karena kondisi fisiknya yang belum pulih dari cedera, ditambah suhu panas dari motor dan cuaca di Sachsenring.

“Tulang dada saya butuh waktu pemulihan tapi memberikan beban lebih pada bagian itu tiap harinya tidak membantu. Saya mencoba semampu saya saat balapan, tapi rasa sakitnya kian memburuk saat balapan. Saya kesulitan bernafas. Kami juga mendapatkan banyak rasa panas pada kaki kanan yang menambah rasa sakit. Saya harus mundur (dari balapan), rasa sakitnya sangatlah ekstrem,” keluh Pol.

Be the first to comment

Tinggalkan Balasan