Mobil Tenaga Surya, Cukup Dijemur Bisa Tempuh Jakarta Bogor

Perusahaan rintisan asal Belanda, Lightyear, akhirnya resmi meluncurkan mobil tenaga surya pertama di dunia. Lightyear 0, demikian nama kendaraan ramah lingkungan tersebut dan sudah siap diproduksi massal.

Dalam keterangan resmi yang dipublikasikan, mobil ini bisa menempuh jarak sekitar 70 kilometer hanya dengan mengandalkan pengecasan menggunakan panel surya. Kira-kira jarak yang sama ketika menempuh dari Jakarta ke Bogor.

Terus gimana klo cuaca mendung, tenang aja gaes. Selain sumber energi dari tenaga surya, mobil ini juga bisa dices seperti hape.

Daya chargingnya juga rendah, bisa dicolokan ke soket rumah biasa, diklaim input chargingnya seperti menyalakan pemanggang roti, untuk ngeces selama 6 jam diklaim dapat mengisi daya jangkau lebih dari 300 km.

Baca Juga:   Dipakai Jualan Tahu Bulat Avanza Terbakar

Meski modelnya sedan, Lightyear 0 punya ground clearance 183mm membuatnya ideal untuk menjelajahi medan yang tidak diketahui dan menuju tujuan yang tidak biasa. Selain itu ruang bagasi yang luas 640L mobil ini bisa jadikam teman adventure.

Untuk akselerasi 0 – 100 km/jam dalam 10 detik. Dengan top speed diklaim mencapai 160 km/jam.

Gimana tertarik?

Be the first to comment

Tinggalkan Balasan