Motor Honda Banyak Masalah di MotoGP, Kata Pembalap

Motor Honda RC213V yang berlaga di MotoGP benar-benar banyak masalah. untuk kali pertama dalam 40 tahun terakhir mereka sama sekali tak dapat poin di seri MotoGP.

Kondisi yang tentu membuat Honda pusing tujuh keliling. Rider utama mereka Marc Marquez masih cedera, sedangkan para rider lainya malah banyak masalah. Bradl yang selalu ndlossor dan Nakagami yang sering nyossor pembalap lain.

Tapi Pembalap LCR Honda asal Jepang, Takaaki Nakagami enggak mau disalahin, dia malah mengatakan bahwa Honda sedang berada dalam masalah besar usai kesulitan kembangkan RC213V.

Ya harus diakuin bahwa si RC213 ini emang banyak perubahanya dan seperti motor yang benar-benar baru dibandingkan biasanya.

Baca Juga:   Pesan mengharukan seorang Ayah untuk Polisi di balik STNK anaknya

Dari depan, bentuk fairing depannya lebih agresif dengan bentuk ‘janggut’ yang tajam dan panjang.

Model fairing ini mirip dengan yang dipakai oleh Ducati dan Aprilia selama beberapa tahun terakhir, menggantikan fairing ‘chubby’ yang dipakai Honda sampai musim 2021 kemarin.

“Kami jelas memiliki masalah, tetapi tidak ada yang tahu apa yang perlu kami ubah. Kami tidak akan bisa mengubahnya akhir pekan ini. Tapi, Honda punya lima pekan di jeda musim panas untuk memperbaikinya.” kata Nakagami

“Mesinnya bagus. Sasis dan aerodinamika menjadi sumber masalah kami. Seluruh pabrikan berkembang, tapi kami tidak membuat langkah maju sedikit pun sejak musim dingin,” ujarnya.

“Menikung dan saat keluar dari tikungan juga menjadi masalah lainnya. Kami harus menggunakan rem belakang di tengah tikungan untuk mengatasinya. Jadi, sangat mudah sekali terjatuh karena kehilangan daya cengkeram ban depan. Dalam beberapa balapan terakhir, saya harus selalu mengendarai motor hingga batasannya.”

Be the first to comment

Tinggalkan Balasan