Stoner: MotoGP Sepi Penonton Karena Enggak Ada Rossi

Juara dunia MotoGP 2007 dan 2011, Casey Stoner, kecewa melihat tribun beberapa sirkuit terlihat sepi musim ini. Menurutnya, ini efek dari keputusan Valentino Rossi untuk pensiun pada akhir musim lalu. Hal ini ia sampaikan kepada Todo Circuito, Rabu (6/7/2022), ketika menghadiri Fair Play Menarini International Award di Roma, Italia.

Hal itu dibuktikan ketika seri MotoGP Italia dan MotoGP Catalunya, jumlah penonton berada di titik terendah sepanjang masa.

Jumlah penonton MotoGP dinilai menurun drastis pada tahun ini ketimbang sebelum pandemi MotoGP 2019. Tercatat MotoGP musim ini jumlah penonton hanya 60.000 (race day) dan 115.000 (weekend).

“Vale pensiun akhir tahun lalu. Sayangnya ia tak tampil kuat dalam dua musim terakhir. Ia keluar dari perebutan gelar. Jadi, soal kompetisi, tak banyak yang berubah. Tapi saya jelas merasa MotoGP telah kehilangan banyak fans yang datang ke sirkuit untuk menonton Vale di tiap Grand Prix. Kita lihat saja apa yang akan terjadi tahun depan,” ujar Stoner.

Baca Juga:   Quartararo Siap Tinggalkan Yamaha Pindah Ke Honda?

Selain karena Valentino Rossi pensiun, Marc Marquez yang cedera juga bikin animo fans turun banyak. Karena di grid depan banyak pebalap baru yang belum fans sebanyak kedua pebalap iu.

Be the first to comment

Tinggalkan Balasan