Repsol Siap Pisah, Honda Terancam Bangkrut di MotoGP?

Kerjasama legendaris antara Sponsor Repsol dengan pabrikan Honda terancam pisah. Honda kabarnya sedang krisis keuangan sehingga susah membuat motor yang kompetitif, hal ini disampaikan oleh pengamat MotoGP, Carlo Pernat.

Dalam hal pengembangan motor di lintasan, Honda juga merana karena absennya Marc Marquez yang cedera panjang. Sedangkan pembalap lain enggak bisa kompetitif dengan motor yang selama ini settinganya Marquez bangett.

Prestasi yang meredup ini, bisa tambah prah karena Pernat juga memprediksi ada masalah keuangan besar yang menimpa tim pabrikan Jepang tersebut karena masalah dengan sponsor utamanya, Repsol Spanyol.

“Saya tidak memiliki kepastian tentang itu, tetapi saya mengenal dunia ini dengan baik dan saya dapat mengatakan bahwa sesuatu sedang terjadi di sana dengan sponsor,” ujar Pernat dilansir dari Tuttomotoriweb.

Baca Juga:   Suasana di Tim Suzuki Madesu Setelah Keputusan Keluar Dari MotoGP

“Mungkin ini hanya masalah meninjau kembali kesepakatan yang telah berlangsung selama hampir tiga dekade,” sambung Pernat.

“Yang pasti jika Repsol hengkang dari MotoGP akan menjadi pukulan berat bagi Honda, tapi juga bagi seluruh paddock,” imbuhnya.

1 Komentar

Tinggalkan Balasan