Tunda Beli Motor Minyak, Honda Siap Merilis 10 Motor Listrik Mulai Tahun Depan

Anda berencana membeli motor baru bertenaga minyak sekarang? sebaiknya ditunda dulu aja bro sis. Astra Honda Motor (AHM) selaku produsen motor Honda di Indonesia telah menyiapkan 10 motor listrik yang akan mulai dirilis tahun depan.

Kalau motor listrik yang bikin Honda, jelas enggak main-main. Secara fitur, kenyamanan dan powernya enggak akan berbeda jauh dengan motor berbahan bakar minyak.

Tahun ini, Honda akan fokus pada penyiapan infrastruktur jaringanya. Ya mirip-mirip lah dengan era jaman saat pergantian dari Karburator ke Injeksi, saat infrastrukturnya udah siap. Mak jederr, Honda langsung membanjiri pasar dengan motor injeksi.

“Kami sudah bekerjasama dengan berbagai pihak dalam riset dan pengembangan sepeda motor listrik dan infrastruktur pendukungnya, termasuk dalam rantai bisnis baterai. Paling lambat akhir tahun ini, kami akan menginformasikan strategi dan roadmap bisnis sepeda motor listrik Honda di Indonesia,” ujar Yasuda.

Baca Juga:   Ganti Ukuran Ban di Luar Standar, Ini Hal yang Perlu Diperhatikan

Untuk motor listrik ini, Honda enggak main-main sob, mereka menargetkan penjualan 1 juta unit sepeda motor listrik dan mencapai 3,5 juta pada 2030. Untuk itu mereka sudah menyiapkan 10 model motor listrik yang akan dijual mulai tahun depan.

Sejak tahun 2019 AHM sudah memproduksi Honda PCX Electric di pabrik Sunter, Jakarta Utara. Honda PCX Electric dilengkapi dengan dua unit baterai portable (Honda Mobile Power Pack) yang dapat diisi ulang dengan menggunakan dua mekanisme yaitu swap sistem dan on board charging.

Setelah meluncurkan Honda PCX Electric di tahun 2019, AHM mengembangkan studi bersama berbagai pihak dalam ekosistem sepeda motor listrik, seperti kerjasama dengan HEIN (PT HPP Energy Indonesia) dalam pengadaan infrastruktur pertukaran baterai. Selain itu, AHM juga menawarkan skema bisnis Honda PCX Electric berupa penyewaan kepada perusahaan dalam mendukung operasional bisnis di berbagai lini atau business to bussines (B2B).

Baca Juga:   Honda Fasilitasi Vaksinasi untuk Penyandang Disabilitas

Nahh, piye masih niat beli motor baru tahun ini? jangan deh. mending beli motor bekas aja dulu kalau emang butuh banget, toh ngisinya juga masih sama-sama minyak dan oli.

Be the first to comment

Tinggalkan Balasan