Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Impresi Pertama Ngrasain Yamaha Nmax Turbo di Madiun, Semua Bisa Diatur Bro



Senin malam 29 Juli 2024, Yamaha DDS Madiun Kediri, mengadakan First Experience produk baru Yamaha Nmax Turbo untuk media dan komunitas di Social Cafe Sun City Kota Madiun. Acara itu mengundang para awak media, pegiat sosial media dan sejumlah perwakilan komunitas motor Yamaha mulai Fazzio sampai Xmax. 

Yamaha Nmax generasi ketiga dengan emblem Turbo ini memang beda banget dengan Yamaha Nmax generasi kedua ataupun ketiga. Secara garis desain, sangat beda. Dan secara mesin juga beda banget untuk yang versi Turbo. 

Bentuknya sama, tapi ada dua versi. Yamaha Nmax Neo dan Yamaha Nmax Turbo. Yang Yamaha Nmax Neo mesin masih sama dengan Yamaha Nmax sebelumnya. Tapi yang Yamaha Nmax, nah ini dia yang berbeda. 

Yamaha Nmax Generasi ketiga yang Turbo ini menggunakan mesin Blue Core 155cc VVA generasi terbaru yang mengadopsi teknologi Yamaha Electric Continuous Variable Transmission (YECVT). 

YECVT inilah yang bikin beda. Sekarang transfer tenaga dari mesin ke CVT tidak menggunakan gaya sentrifugal memakai roller lagi, tapi menggunakan "timing gear" yang digerakkan dinamo elektrik. Terobosan baru yang diklaim Yamaha lebih efesien dalam proses tranfer energi dari mesin ke roda unntuk menggerakkan motor.

Teknologi YECVT ini disebut Yamaha sebagai TURBO singkatan dari aTUR bRO. Yang artinya tenaga dari mesin ke CVT itu bisa diatur.

Mau sensasi Sport (Logo S) atau sensai kota-kota (Logo T) sensasi Sport ya otomatis lebih njambak, tenaga lebih ngiisii. Kalau yang logo T atau kota-kota, enak buat jalan-jalan santai di perkotaan.

Masing-masing mode bisa diatur pakai tombol Y-Shift, yang membantu pengendara meningkatkan akselerasi ataupun deselerasi secara instan dalam 3 tingkatan, Low (1), Medium (2) dan High (3). 

Terus kalau enggak pakai mode gimana? nah ini dia. asalkan ada di mode S. enak-enak aja enggak perlu pencat-pencet tombol. Mesinya malah kerasa enteng seperti Yamaha Aerox saya yang udah modif di knalpotnya. Tapi sepertinya yang mode S ini lebih boros untuk BBM, kalau yang lebih hemat BBM ya di mode T. 



Yamaha Nmax Turbo sudah tersedia di diler Yamaha terdekat. Harga termurahnya diangka 40juta.
Kalau ingin mesin yang sama kayak Yamaha Nmax sebelumnya, bisa pilih Yamaha Nmax Neo yang harganya diangka 37jutaan. Secara mesin hampir sama dengan Yamaha Nmax sebelumnya dengan model desain yang lebih sporty macho.

Garis desain Yamaha Nmax terbaru ini, lebih ganteng, lebih gagah, lebih lincah. Soal kenyamanan berkendaranya masih sama dengan Nmax sebelumnya. Khas Yamaha bangettt. 



Post a Comment for "Impresi Pertama Ngrasain Yamaha Nmax Turbo di Madiun, Semua Bisa Diatur Bro"