Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Pencerahan Otomotif: Adu Gimmick Irit di Motor Matik


Karena pada dasarnya, motor matik itu boros. Maka setiap keluar motor matik baru selalu dipromosiin bahwa si matik generasi terbaru ini lebih irit. Kenapa begitu? karena takut enggak ada yang beli karena konsumen merasa cukup sama motor matik yang ada, gak perlu ganti baru. Toh sama-sama boros.  

Karena motor matik adalah sumber cuan pabrikan dari jualan spare part CVT nya, daripada motor bebek atau motorsport yang paling cuma ganti rante atau gir. Maka perlu dibumbui gimmick biar tetap laris. 

Honda sangat terkenal dengan ngiritnya, sampai-sampai punya hipotesa aneh tapi nyata. Yaitu makin ringan bobot motor, maka makin ngirit BBMnya. Oleh karena itu? motor matik terbaru Honda makin ringan, makin berkurang komponen besinya, plastik makin tipis dan anehnya harganya makin mahal.

Coba deh dipikir? salah satu material termahal di bahan baku motor itu kan besi, kalau material besinya terus dikurangi, biar makin ringan, diganti baja ringan, terus kenapa harga motornya kok makin mahal??

Nah kalau Yamaha, dia pakai embel-embel Hybrid. Yaitu, putaran gas pertama mesin saat melaju akan dibantu oleh motor listrik selama 2 detik. listriknya ngambil dari aki motor yang cuma 12Volt 4A.  Emang kerasa ya? cuma 2 detik lo?  

Padahal faktanya klo diadu, tetep entengan gas matiknya honda yang pakek mesin overstroke 

 



Post a Comment for "Pencerahan Otomotif: Adu Gimmick Irit di Motor Matik"