Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Yamaha Nmax Turbo 2024 Posisi Boncenger Lebih Nyaman Tidak Mengangkang Antara Bumi Dan Bulan

Desain baru Yamaha Nmax 2024 atau Nmax Turbo ini lebih bersahabat untuk boncenger atau penumpang di belakang, tidak lagi super mengangkaang.

Lekukan desain bodynya, bisa pas di atas footrest kaki boncenger. Sehingga sangat nyaman buat yang di belakang. Joknya juga masih lumayan empuk seperti Yamaha Nmax generasi pertama. 

Demi kenyamanan yang di belakang, tentu ada yang dikorbankan. Ya ruang bagasi. Luas bagasinya turun ke 24 liter, sedang yang lama 25 liter. Turun cuma seliter mah aman, masih luas kok, yang penting yang dibonceng nyaman gak rewel.

Walau sekarang kapasitas bagasi turun ke 24 liter, tapi masih muat kok untuk nyimpen satu helm fullface dengan posisi terbalik.


Gambar: motorplus.id

Kenyamanan lain dari Yamaha Nmax yang versi turbo adalah layar speedo yang informatif. Hampir semua informasi ada. Bisa konek ke hape, bisa buat ngontrol playlist audio di hape, dan bisa konek ke google maps. Jadi enggak takut lagi dengan kesasar!! kebangeten klo sampai salah map. 


Yamaha menyematkan banyak hal baru di Motor Yamaha Nmax generasi 2024 ini.
Pada NMax Turbo juga turut dioptimalkan dengan adanya teknologi canggih terbaru, yaitu YECVT yang menggantikan sistem CVT konvensional. Untuk menggerakkan sistem YECVT tidak lagi memakai roller, melainkan diputar dengan sebuah motor listrik bernama ECVT Motor sesuai dengan perintah dari Transmission Control Unit (TCU).

Besarnya daya putar ECVT Motor ini juga diatur oleh bukaan gas, sehingga sistem elektrik tersebut memungkinkan adanya mode berkendara. Nah, mode berkendara ini disebut sebagai Y-Shift.

Fitur Y-Shift memberikan pengalaman akselerasi dengan 3 tingkatan : 1:low, 2: medium, 3:High. Mode berkendara ini dapat dioperasikan dengan menekan tombol Y-Shift yang terletak di bawah stang kemudi kiri.

Y-Shift berguna saat berakselerasi spontan maupun saat ingin merasakan engine brake, dimana motor butuh torsi kuat.

Sampai pada tipe tertinggi juga ada fitur tambahan yaitu Performance Damper, yang berfungsi untuk meningkatkan handling yang semakin stabil selama perjalanan dan saat cornering. Fitur Performance Damper pun eksklusif hanya ada di Yamaha NMax Turbo Tech MAX Ultimate, dan tidak ada pada varian lainnya.

Agar baterai smartphone pengendara dapat terus terisi selama perjalanan, Electric Power Outlet Type C telah tersedia pada kompartemen bagian kiri motor. Selain fitur-fitur di atas, Yamaha NMax Turbo Tech MAX Ultimate juga memiliki fitur menarik lainnya seperti Smart Key System, Stop & Start System.

Skuter ini juga telah dibekali fitur Dual Channel ABS, Traction Control System, Rear Sub Tank Suspension dan juga Ban Tubeless bertapak lebar. Terdapat bagasi yang besar dengan kapasitas 25 liter untuk mengakomodir barang bawaan pengendara.

Post a Comment for "Yamaha Nmax Turbo 2024 Posisi Boncenger Lebih Nyaman Tidak Mengangkang Antara Bumi Dan Bulan"